IMMIGRATION EXCELLENT SERVICE DAY


Selasa, 21 November 2017

Acara yang dihadiri oleh pemohon yang sedang melakukan pengajuan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak diikuti dengan antusias. Dalam Kegiatan Talkshow, Arief Hanafi, Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Imigrasi selaku narasumber menjelaskan apa yang dimaksud dengan Excellent Service Day yang sedang diusung Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak. Dalam penjelasannya, Excellent Service adalah Pelayanan Prima yang berusaha disuguhkan kepada masyarakat, khusus nya para pemohon paspor Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak.


Adapun Pelayanan-pelayanan yang disuguhkan adalah bentuk pelayanan fasilitatif yang terdapat di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung. Sebagai perpanjangan tangan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kanim Tanjung Perak berusaha dengan semaksimal mungkin mendukung, dan mewujudkan baik program maupun kebijakan keimigrasian yang sedang di programkan Direktorat Jenderal Imigrasi, seperti halnya Antrian Paspor Online.


Antrian Paspor Online merupakan program baru yang diluncurkan oleh Direktorat Jenderal Imgirasi. Dengan adanya antrian paspor online ini, pemohon tak perlu lagi mengantri dan berjubel untuk bisa mendapatkan nomor antrian. Cukup melalui aplikasi antrian paspor online, pemohon bisa menjadwalkan sendiri kapan bisa datang dan memproses permohonan paspornya.


Selain tentang Antrian paspor online, Setijo Pamadi selaku narasumber kedua dalam kegiatan talkshow ini juga menjelaskan tentang keberadaan Unit Layanan Paspor (ULP) Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak yang berada di Kabupaten Gresik. Dengan keberadaan ULP  ini diharapkan pemohon yang berada diwilayah kota gresik dan sekitarnya dapat mengajukan permohonannya di ULP gresik sehingga tidak terlalu jauh menjangkau jarak yang ditempuh.


Selain Unit Layanan Paspor, Arief Hanafi juga memperkenalkan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang berada di wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Shopping Paspor yang berada di salah satu pusat perbelanjaan (mall) di Surabaya. Inovasi-inovasi ini dilakukan semata-mata hanya untuk meningkatkan kualitas pelayan dan mempermudah masyarakat untuk menjangkau dan menikmati fasilitas pelayanan keimigrasian.


Dalam talkshow ini juga banyak para audiensi menyampaikan beberapa pertanyaannya terkait persyaratan maupun alur pengajuan permohonan. Tidak sedikit para pemohon juga menyampaikan kepuasannya tentang pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak. Waktu terus berjalan, Imigrasi Terus berbenah ke arah yang lebih baik. Excellent Service, itulah target yang terus dikejar dan diwujudkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak. (DK)


  • kanim_tgperak@imigrasi.go.id

  • +62 31 731 5570

  • Jl. Darmo Indah No. 21 Surabaya