IMMIGRATION EXCELLENT SERVICE DAY (2) DI CAR FREE DAY SURABAYA


Selasa, 28 November 2017

Car free Day Surabaya merupakan ajang yang mampu menarik perhatian masyarakat untuk menikmati hari bebas tanpa kendaraan bagi seluruh masyarakat kota Surabaya. Di hari minggu ini seluruh masyarakat Kota Surabaya berkumpul dan berbondong-bondong datang bersama keluarga menikmati udara segar dan berolahraga bersama. Di momen seperti inilah, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak memanfaatkanya untuk menyebarkan informasi seputar fasilitas pelayanan keimigrasian, khususnya di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak.


Dalam kegiatan ini, penyebaran informasi keimigrasian dikemas dalam kegiatan talkshow dan interaktif dengan masyarakat. Selain talkshow, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak juga membuka booth pelayanan informasi keimgrasian, hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat untuk bertanya dan bertukar informasi tentang produk keimigrasian.



Dalam kegiatan talkshow nya, Romi Yudianto selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak bersama jajarannya menyampaikan bahwa, kini Direktorat Jenderal Imigrasi telah berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui Antrian Paspor Online. Melalui aplikasi berbasis android ini, masyarakat tidak perlu khawatir untuk tidak dilayani hanya karena telah datang ke Kantor Imigrasi tetapi tidak dilayani karena tidak mendapatkan kuota antrian. Dalam aplikasi ini, masyarakat dengan mudah mendaftarkan permohonannya sesuai dengan tanggal dan waktu yang dirasa mudah dijangkau oleh pemohon sesuai dengan kesempatan masing-masing pemohon. Informasi ini disambut dengan antusias oleh masyarakat.


Selain menyampaikan informasi tentang Antrian Paspor Online, Romi Yudianto juga menyampaikan akan dibukanya Shopping Passport di salah satu mall oleh Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak. Shopping Paspor ini membuat masyrakat yang hadir merasa heran dan bertanya-tanya tentang konsep Shopping Passport. Perasaan ini sangat mendasar dirasakan masyarakat, karena konsep yang telah tertanam lama di benak masyarakat bahwa pelayanan publik khususnya Pelayanan Keimigrasian terkesan garang dan susah dijangkau, tetapi kini, paradigma itu telah berubah, melalui kegiatan yang diawali dengan senam sehat bersama masyarakat dan jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak dapat berbaur bersama saling berinteraksi untuk saling memberikan masukan khususnya tentang pelayanan keimigrasian.


Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat mampu merasakan kepastian tentang proses dan alur pengajuan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak, baik kepastian persyaratan maupun kepastian biaya dan waktu dalam mengajukan permohonan paspor, Immigration Excellent Day, adalah target yang suguhkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak dan itu merupakan target yang harus dicapai dalam melayani masyarakat.


  • kanim_tgperak@imigrasi.go.id

  • +62 31 731 5570

  • Jl. Darmo Indah No. 21 Surabaya