Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) Jawa Timur


Selasa, 14 November 2017

Pada hari selasa tanggal 14 November 2017, telah dilakukan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) yang dilakukan oleh Menteri Hukum dan HAM RI terhadap 500 Tim PORA tingkat kecamatan provinsi Jawa Timur.


Pada acara tersebut turut juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Direktur Jenderal Imigrasi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur. Dilanjutkan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM terkait sinergi antar pemangku kepentingan, secara profesional dan berintregritas, sehingga terhindar munculnya polemik maupun kegaduhan di masyarakat. Indonesia sedang berlomba dengan negara lain untuk meningkatkan ekonomi makro nasional tapi disamping itu juga kita diharuskan menjaga kedaulatan negara.


Permasalah hukum terkait orang asing baik dalam hal kriminal seperti cyber crime dan pelanggaran lainnya. Sehingga menjadi peran kita melalui Tim PORA di Provinsi Jawa Timur, aktif meningkatan intregritas komunikasi dalam penindakan di lapangan, sehingga mampu menjalankan fungsi keimigrasian secara maksimal.


Dalam kesempatan lain, Direktur Jenderal Imigrasi memberikan paparan terkait fungsi dan tugas Tim PORA yang telah dibentuk di Provinsi Jawa Timur.

  • kanim_tgperak@imigrasi.go.id

  • +62 31 731 5570

  • Jl. Darmo Indah No. 21 Surabaya