MENGENAL APLIKASI PELAPORAN ORANG ASING APOA


Senin, 19 April 2021

Aplikasi Pelaporan Orang Asing atau APAPO adalah sebuah aplikasi yang digunakan oleh publik untuk melaporan keberadaan orang asing yang dianggap mencurigakan.



Pengawasan Orang Asing


Petugas Imigrasi sesuai kewenangannya mengetahui dan menghitung keberadaan orang asing dan memantau pergerakannya.


Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak melalui Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian senantiasa giat dan rutin melakukan kegiatan pengawasan terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah kerjanya yang meliputi Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban dan 10 Kecamatan Kota Surabaya.


Saat ini telah dibentuk Tim PORA sampai tingkat kecamatan di seluruh wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak. Dari kegiatan pengawasan orang asing ditemukan beberapa pelanggaran oleh orang asing yang langsung ditindaklanjuti dengan penindakan keimigrasian sesuai dengan peraturan keimigrasian. Tindakan Administratif Keimigrasian merupakan salah satu bentuk penegakan hukum kepada orang asing atas berbagai bentuk pelanggaran keimigrasian yang dilakukan.


Mari dukung penegakan hukum dengan melaporkan keberadaan Orang Asing di hotel / apartemen / mess perusahaan / guest house / villa / kos / kontrakan / losmen / tempat penginapan lainnya yang anda miliki / kelola melalui aplikasi APOA di situs apoa.imigrasi.go.id/poa

  • kanim_tgperak@imigrasi.go.id

  • +62 31 731 5570

  • wa : +6281234333700

  • Jl. Darmo Indah No. 21 Surabaya

Copyright � 2012 by Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak - All rights reserved.

-->