Samakan Persepsi Bertukar Informasi


Rabu, 25 Mei 2022

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak gelar rapat Tim Pora
di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro


Surabaya- Rabu(25/05), Bertempat di Tanjung Kodok Resort Beach Kabupaten Lamongan dan Eastern Hotel Kabupaten Bojonegoro, Kantor Imigrasi Tanjung Perak menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) dengan tema “Peran Keimigrasian dalam pemulihan Ekonomi Nasional pada masa penanganan penyebaran Covid-19”.


Kegiatan yang dimotori Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Tanjung Perak ini dilaksanakan selama 2 hari, 24-25 Mei 2022 dan dihadiri oleh 16 instansi yang menjadi anggota Tim Pora. Turut hadir dalam kegiatan kali ini Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Hendro Tri Prasetyo.


Dalam sambutannya disampaikan "Di satu sisi, kehadiran orang maupun investor asing memang sangat dibutuhkan sepanjang membawa manfaat bagi pembangunan dan pengembangan daerah. Namun dampak negatifnya juga harus diwaspadai. Untuk itu, kehadiran Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) di Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro ini sebagai wadah tempat tukar-menukar informasi sehubungan dengan perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro merupakan hal penting, sehingga kewaspadaan dan pengawasan yang tidak berlebihan dan memicu terganggunya kenyamanan dan kelancaran aktivitas orang asing dapat dilakukan. Selain itu, kegiatan ini untuk menjamin tetap terpeliharanya stabilitas kepentingan Nasional dan Daerah dari dampak negatif yang mungkin timbul akibat perlintasan orang antar negara, keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah NKRI. Dengan diselenggarakannya rapat ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi sebagai anggota Tim Pengawasan Orang Asing. Dengan demikian maka akan bisa mendapatkan data dan informasi tentang keabsahan dan kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing–masing"


Kanim Tanjung Perak MANTAP -> MELAYANI TANPA PAMRIH -> PASTI BISA.


TANJUNG PERAK
Tanggung Jawab Untuk Gelorakan Profesionalisme, Empati, Responsif, Adaptif, dan Kolaboratif


JATIM PASTI HEBAT!
(HUMAS Kanim Tanjung Perak)

  • kanim_tgperak@imigrasi.go.id

  • +62 31 731 5570

  • wa : +6281234333700

  • Jl. Darmo Indah No. 21 Surabaya

Copyright � 2012 by Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak - All rights reserved.

-->